Senin, 28 Februari 2011

Masih baca buku dengan terbata-bata ?? Mau tau cara baca cepat dengan teknik yang bener?? Let's read this posting!!


RESENSI BUKU MOTIVASI
TEKNIK MEMBACA CEPAT
“SPEED READING FOR BEGINNERS”

Judul buku : Speed Reading For Beginners
Penulis : Muhammad Noer
Penerbit : E-book
Tahun Terbit : 2010
Cetakan : I
Tebal : 105 halaman
Buku Speed Reading For Beginners merupakan sebuah buku panduan membaca mengenai metode dan teknik membaca cepat dengan baik disertai dengan motivasi sukses belajar hasil karangan Muhammad Noer, seorang penulis yang telah sukses menghasilkan karya yang mendeskripsikan rangkaian cara belajar membaca cepat dengan pemahaman tepat. Penulis berhasil mengajak pembaca merangkai pola pikir dan melatih kecepatan mata melalui logika ataupun realita bahkan solusi dari sejuta teknik metode membaca. Karya yang ia persembahkan ini tidak hanya berisi teori-teori semata, akan tetapi sebuah sharing untuk membagi pengalaman teknik membaca cepat yang secara apik sudah disajikan dalam buku ini sehingga mudah untuk dipahami dan diaplikasikan.

Hadirnya sebuah buku teknik membaca cepat ini sangat aplikatif dan bersifat ekspansif dalam mencapai tingkat kefektifan membaca. Seiring dengan perkembangan dan dinamika zaman yang terus dibanjiri beragam informasi dari berbagai media, baik konvensional maupun kontemporer, keterampilan membaca cepat (speed reading) dengan sendirinya menjadi hal yang utama untuk dimiliki oleh para pemburu informasi.
Penulis berhasil menjelaskan isi buku dengan gaya penjelasan yang santai dan sederhana sehingga dengan mudah dapat diaplikasikan dan memberikan peningkatan kecepatan membaca secara sangat signifikan. Teknik-teknik yang paling mudah dan efektif disajikan dengan cara termudah yang dapat dipahami oleh pembaca. Buku ini akan memberi manfaat optimal jika tidak hanya membacanya, melainkan juga menerapkannya dalam keseharian.

Penulis yang dikenal sebagai instruktur training dalam beberapa topik seperti Membaca Cepat, Mind Mapping, Perencanaan Keuangan Keluarga dan Komunikasi dan Presentasi Efektif ini memberikan inspirasinya lewat penyampaian informasi dari solusi yang berbeda dari setiap gaya teknik kecepatan membaca setiap orang. Saatnya mengubah metode teknik membaca cepat dalam berkecimpung di lautan ilmu. Motivasi pun harus menjadi kunci pertama ketika terjun dalam dunia pembelajaran. Dalam meraih kesuksesanya, maka sangat penting bagi yang terlibat didalamnya untuk mengetahui langkah-langkah yang dilakukan agar kesuksesan seorang pembelajar dapat diraih dengan sukses.

Buku ini sangat inspiratif, mengalir bersama teknik dan analisis sederhana dari isi bukunya. Buku ini akan membongkar secara tuntas mengenai motivasi-motivasi yang seharusnya dapat diaplikasikan dalam membaca dan membuat sesuatu yang ambigu menjadi jelas dan timbul keinginan untuk belajar membaca dengan cepat dan menghasilkan pemahaman yang tepat. Penulis memaparkan sebuah gebrakan sistem yang mematahkan motivasi dalam membaca. Penulis tak hanya mencoba berteori, namun mencoba mengaplikasikannya dalam sebuah karyanya untuk mengetahui keberagaman karakter dan gaya pembelajaran.

Sebuah ungkapan tak ada gading yang tak retak, buku ini membutuhkan cara berpikir kreatif dan imajinatif. Penempatan layouting buku mungkin masih perlu dibuat semenarik mungkin sehingga pembaca lebih tertarik dan memotivasi dalam memainkan pola pikirnya. Pemikiran yang masih bersifat konvensional juga dapat menjadi hambatan dalam membaca kata demi kata buku ini. Akan tetapi, tentunya bukanlah suatu hambatan jika membacanya diiringi pemahaman dan motivasi sesungguhnya. Selain memberikan pengetahuan, buku ini juga memberikan berbagai pengalaman dan perbandingan pola pikir sistem pembelajaran dalam menciptakan satu perspektif pendidikan yang lebih maju.

Selamat berkreasi dalam mewujudkan pendidikan lebih maju dengan meningkatkan teknik kecepatan membaca mulai saat ini! ^^

Info lebih lanjut (review buku) silahkan download dan kunjungi
http://www.membacacepat.com/ebook

Diresensikan oleh :
Hilda Rafika Waty_170989

Tidak ada komentar: